Search

Merasakan Suasana ala Eropa, Tapi di Jepang - detikTravel

detikTravel Community - Jepang memang unik. Ada satu spot di Jepang dimana kita bisa merasakan suasana ala Eropa. Tempat itu ada di Kota Kobe. Seperti apa?

Kitano-cho merupakan sebuah distrik di Kobe yang terletak di kaki gunung Rokko. Di sinilah para diplomat dan pedagang dari Barat menetap setelah Pelabuhan Kobe dibuka untuk perdagangan luar negeri pada pertengahan abad ke-19.

Rumah-rumah besar yang berarsitektur Eropa, tidak dipindahkan dan kini sebagian besar dibuka untuk publik sebagai museum.
Untuk bisa melihat bagian dalam rumah-rumah tersebut, pengunjung harus membayar sekitar 550-750 yen.

Jika kita ingin melihat beberapa rumah sekaligus, terdapat harga kombinasi. Namun jika kita tidak mau masuk, berfoto di luar bangunan diperbolehkan.

Yang menarik dari rumah-rumah ini adalah warnanya yang beraneka ragam. Melihatnya, saya merasa sedang benar-benar di Eropa di masa lampau.

Beberapa bangunan yang ada di sini di antaranya adalah England House, Italian House, juga French House. Di kawasan ini terdapat berbagai restoran, kafe dan juga toko souvenir yang membuat pengunjung betah berada di sini.

Namun karena berada di kaki gunung, jalanan di sini cenderung menanjak, jadi diperlukan cukup tenaga untuk berkeliling. Distrik ini bisa dicapai dengan 10-15 menit berjalan kaki dari Sannomiya Station ataupun Shin-Kobe station.

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terkini - Google Berita
October 20, 2019 at 10:12AM
https://ift.tt/35QZJXq

Merasakan Suasana ala Eropa, Tapi di Jepang - detikTravel
Hiburan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Merasakan Suasana ala Eropa, Tapi di Jepang - detikTravel"

Post a Comment

Powered by Blogger.