Search

Gisel dan Tyas Mirasih Batal Datang Jadi Saksi Kasus Carding, Ini Alasannya - Detiknews

Surabaya -

Gisella Anastasia (GA) dan Tyas Mirasih (TM) akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus pembobolan kartu kredit atau carding. Gisel dan Tyas dijadwalkan hadir di Mapolda Jatim hari ini, Jumat (28/2.2020).

"Untuk yang panggilannya hari ini, menurut Direskrimsus gak bisa datang," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (28/2/2020).

Gisel dan Tyas, kata Luki, takbisa datang karena kesibukannya menjadi artis. Keduanya meminta pengunduran jadwal. Luki menyebut keduanya masih memiliki jadwal syuting di Jakarta.

"Ya kami nunggu (jadwal pemanggilan) berikutnya karena hari ini, pemanggilan dijadwal ulang karena ada jadwal syuting," imbuh Luki.

Luki menyebut jadwal pemanggilan ulang untuk Tyas dan Gisel adalah Rabu (4/3). Luki menambahkan pihaknya akan menunggu kehadiran para artis ibu kota ini untuk memberikan keterangan.

"Terkonfirmasi hari Rabu. Jadi hari Rabu, ada beberapa publik figur yang seharusnya hari ini datang. Tapi lewat pengacaranya hari Rabu akan datang," pungkas Luki.

Sebelumnya, kasus ini bermula dari akun instagram @tiketkekinian yang menawarkan promo tiket pesawat dan hotel. Namun, tiket-tiket tersebut didapatkan dengan melakukan pembelian melalui pembobolan kartu kredit orang lain.

Sedangkan para artis sendiri digandeng untuk mempromosikan akun ini. Ada enam artis yang menjadi endorser yakni Gisella Anastasia, Tyas Mirasih, Jessica Iskandar, Boy William, Awkarin hingga Ruth Stefani.

Carding sendiri adalah sebuah ungkapan terkait aktivitas berbelanja online dengan cara pembayaran transaksi dengan menggunakan kartu kredit orang lain, yang dalam hal ini adalah kartu kredit curian. Artinya, para pelaku carding mencuri nomor-nomor kartu kredit dan tanggal expired datenya yang biasanya didapat dari hasil chatting dan lain-lain.

Simak Video "Gisel dan Tyas Mirasih Terseret Kasus Carding, Apa Itu?"

[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terbaru - Google Berita
February 28, 2020 at 12:02PM
https://ift.tt/2I6ocNQ

Gisel dan Tyas Mirasih Batal Datang Jadi Saksi Kasus Carding, Ini Alasannya - Detiknews
Hiburan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gisel dan Tyas Mirasih Batal Datang Jadi Saksi Kasus Carding, Ini Alasannya - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.