Search

Ngeri, Andrea Dian Lihat Pasien Positif Corona Gigit Perawat di Wisma Atlet - Suara.com

Suara.com - Artis Andrea Dian berbagi pengalaman saat menjalani perawatan di Wisma Atlet Kemayoran karena positif virus corona. Ia bilang sempat menyaksikan kejadian di mana seorang pasien COVID-19 menggigit salah satu perawat.

Peristiwa itu bertepatan setelah Andrea Dian melakukan rontgen, ia kemudian melihat pergelangan tangan perawat itu digigit pasien yang positif virus corona.

“Sampai datang tim medis kayak dokter dan perawat lain. Mereka bilang ayok pak dilepasin,” kata Andrea Dian dalam channel YouTube Robert Harianto pada Minggu (26/4/2020).

“Gue lihat dengan mata kepala sendiri, itu perawat sampai duduk di lantai karena digigit tangannya. itu parah banget,” sambungnya lagi.

Kondisi itu semakin parah setelah dokter memutuskan perawat tersebut harus dikarantina selama 14 hari. Mengingat ada bekas gigitan pasien virus corona dan berbekas di tangan sang perawat.

unggahan Andrea Dian usai dinyatakan sembuh dari virus corona [Instagram/@andreadianbimo]
unggahan Andrea Dian usai dinyatakan sembuh dari virus corona [Instagram/@andreadianbimo]

“Nggak berdarah memang, tapi demi menjaga keselamatan akhirnya perawat itu dinyatakan PDP (Pasien Dalam Pengawasan),” jelas Andrea Dian.

Bukan hanya itu, yang membuat istri Ganindra Bimo ini semakin kasihan karena ia tidak tahu apakah dia benar-benar perawat atau memang tenaga relawan. Mengingat tidak sedikit orang-orang yang juga turut membantu memerangi virus corona dengan menjadi volunteer.

Disinggung mengenai alasan si pasien sampai berani melakukan tindakan ekstrim, Andrea Dian rupanya punya jawaban sendiri.

“Aku nggak ngerti sama kondisi pasien ini, tapi dia ngerasa udah sehat aja, tapi kenapa nggak boleh pulang-pulang sih? Perawat sudah menjelaskan, tapi si pasien enggak terima dan mungkin geregetan,” papar Andrea Dian.

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terbaru - Google Berita
April 26, 2020 at 11:29AM
https://ift.tt/2yGRNvQ

Ngeri, Andrea Dian Lihat Pasien Positif Corona Gigit Perawat di Wisma Atlet - Suara.com
Hiburan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ngeri, Andrea Dian Lihat Pasien Positif Corona Gigit Perawat di Wisma Atlet - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.