Search

Hasil Visum Polisi Keluar, Misteri Warna Biru di Jari Mendiang Lina Jubaedah Terungkap - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Ketika Lina Jubaedah meninggal dunia, keluarga mendapati bahwa ujung jemari mantan istri Sule itu berwarna biru. Hal ini membuat keluarga Lina curiga dan mereka meminta agar dilakukan visum untuk membeberkan apa penyebab kematiannya.

Setelah dilakukan visum, hari ini Polrestabes Bandung membeberkan hasilnya. Dokter yang memeriksa jenazah Lina menegaskan bahwa tidak ada keanehan dari warna biru yang diakibatkan lebam tersebut.

"Jadi hal yang paling penting dari kasus ini sebetulnya adalah pemahaman yang salah tentang lebam. Jadi mungkin dipikir bahwa lebam ini diakibatkan oleh kepleset. Karena kita sering salah menganggap lebam itu sama dengan memar, padahal sebenarnya berbeda. Lebam adalah hal yang normal terjadi pasca orang setelah kematian. Dan itu timbul biasanya kurang lebih 20 - 30 menit pasca kematian," ujar dokter di lokasi jumpa pers, Jumat, (31/1).

1. Hipoksia

"Kenapa bisa timbul lebam, karena ada suatu daerah yang dialiri oleh kapiler, dan aliran itu terhenti karena kematian. Dan itu memberikan pewarnaan pada kulit. Normalnya pewarnaan itu red purple, keunguan. Dan dia akan menjadi gelap kalau memang ada mekanisme hipoksia. Artinya sebelum kematian terjadi fase di mana kadar oksigen sedikit dan kadar gula meningkat," lanjutnya.

Selanjutnya, dokter juga menjelaskan perbedaan antara memar dan lebam. "Sedangkan memar adalah pecahnya pembuluh darah di bawah kulit yang biasanya disebabkan oleh kekerasan. Dan itu penampilannya sangat berbeda," terangnya.

2. Normal Terjadi Pada Kematian

Dokter pun menjelaskan bahwa lebam pada jenazah bisa meluas karena bermacam-macam hal. Dan hal itu sangat wajar terjadi pada tubuh manusia yang telah meninggal.

"Adapun lebam terbentuk lebih luas dan warnanya lebih gelap itu karena mekanisme kematian yang bermacam-macam. Bisa terjadi di wajah, dada. Kalau hipoksia bisa di bibir atau di kuku. Jadi yang ditemukan pada jenazah bukan memar. Kita sudah melakukan pemeriksaan apakah ada darah yang keluar, tidak ada. Ini lebam bukan memar, dan normal terjadi pada orang yang sudah meninggal," terangnya.

Yang Ini Juga Nggak Kalah Hot!!!

(kpl/far/phi)

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terbaru - Google Berita
January 31, 2020 at 05:14PM
https://ift.tt/31cGPIB

Hasil Visum Polisi Keluar, Misteri Warna Biru di Jari Mendiang Lina Jubaedah Terungkap - KapanLagi.com
Hiburan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Visum Polisi Keluar, Misteri Warna Biru di Jari Mendiang Lina Jubaedah Terungkap - KapanLagi.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.