Search

Miris, Johny Indo Sempat Hidup Sengsara Sebelum Meninggal Dunia - Suara.com

Suara.com - Johanes Hubertus Eijkenbom alias Johny Indo meninggal dunia pada Minggu (26/1/2020) di usia 72 tahun. Dia meninggalkan 5 anak, 20 cucu, dan 18 cicit dari istri pertamanya, Stella Thia.

Sementara, dari istri keduanya, Dian Kurnila, Johny Indo meninggalkan seorang anak dan satu orang cucu.

Berdasarkan penjelasan dari Dian Kurnila, Johny Indo meninggal setelah jatuh sakit sekira dua minggu. Sakitnya terjadi usai Johny Indo operasi Hernia dan diduga mengidap Alzheimer dari tahun 2016.

"Suka linglung, lupa ingatan sebagian gitu, nggak lupa semua-semuanya (mengenai penyakit Alzheimer)," kenang Dian Kurnila di rumah duka di kawasan Neglasari, Tangerang.

Ingatan Johny Indo yang sudah sering hilang tersebut sempat dijelaskan Dian Kurnila pada pihak televisi yang mempekerjakan Johny sekitar tahun 2015 - 2016. Namun, dia tak mampu memeriksakan Johny ke dokter karena tersandung biaya.

Istri kedua dan anak Johny Indo [Suara.com/Yuliani]
Istri kedua dan anak Johny Indo [Suara.com/Yuliani]

"Saya bilang ke mereka (pihak televisi) Johny sudah suka lupa-lupa, presenternya bilang ke saya untuk periksa, takutnya Alzheimer. Kaget saya, mau periksa pakai apaan, makan aja susah," ujarnya sambil menangis.

Terbata-bata, Dian Kurnila mengatakan pilihannya melepaskan Johny hidup dengan anak pertama karena kesulitan mencari uang dan makan.

Sedangkan anak pertamanya, Dokter Eva alias Martini Luisa dipandang berkecukupan secara materi.

"Saya kasih Johny ke anak pertamanya sampai akhir hayat karena ketidakmampuan saya. Saya nggak mampu, nggak berdaya, saya nggak bisa kasih makan, saya cuma jualan ketan susu di Kemayoran," katanya masih menangis.

Jenazah Johny Indo [doc. keluarga]
Jenazah Johny Indo [doc. keluarga]

Keadaan hidup yang kurang memadai menyebabkan Dian Kurnila miris melihat Johny harus hidup bersamanya. Suaminya itu juga sempat membantunya berjualan di pinggir jalan.

"Dia nyapu-nyapu, saya bilang, 'Papa Johny Indo lo, Papa ada nama, Papa jangan kayak gini, kayak gembel,'" tutur Dian Kurnila tersedu-sedu.

Sebelumnya, istri pertama Johny Indo, Stella Thia mengaku telah ditinggalkan 40 tahun lamanya. Selama itu pula, ia membesarkan dan merawat anak-anaknya sendiri.

"40 tahun saya ditinggalin mba, ngurus anak-anak sendiri, sedih tapi ya namanya istri, saya tidak pernah mengajarkan anak-anak untuk membenci ayahnya," ujar Stella Thia di kesempatan berbeda.

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terbaru - Google Berita
January 27, 2020 at 09:48AM
https://ift.tt/2t01cvX

Miris, Johny Indo Sempat Hidup Sengsara Sebelum Meninggal Dunia - Suara.com
Hiburan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Miris, Johny Indo Sempat Hidup Sengsara Sebelum Meninggal Dunia - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.