Search

Positif Amfetamin, Medina Zein: Itu Obat Bipolar Dikonsumsi Sesuai Resep Dokter - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha Medina Zein mengonsumsi obat jenis amfetamin karena mengidap penyakit bipolar.

Medina mengaku telah mengonsumsi obat-obatan itu sesuai resep dokter sejak tahun 2016.

"Memang ada satu obat yang digunakan oleh saya tapi sesuai dengan resep dokter. Itu yang membuat positif juga (penggunaan narkoba), tapi itu obat bipolar. Saya mengidap bipolar sejak 2016 tapi itu genetik," kata Medina, Jumat (3/1/2020).

Baca juga: Positif Gunakan Narkoba, Medina Zein Direhabilitasi 3 Bulan

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menegaskan, penggunaan amfetamin telah dilarang karena obat itu tergolong narkotika.

"Pengakuan yang bersangkutan mengidap bipolar golongan dua. Tapi yang namanya narkoba, ya narkoba dilarang. Tidak ada penyembuhan dengan menggunakan itu," ungkap Yusri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta merekomendasikan Medina untuk direhabilitasi selama tiga bulan di Lembaga Pendidikan Polri sejak 3 Januari 2020.

Baca juga: Polisi: Rambut Medina Zein Tidak Terdeteksi Amfetamin

Diberitakan sebelumnya, Medina Zein diamankan Polda Metro Jaya terkait pengembangan penyidikan kasus narkoba yang menjerat kakak iparnya, aktor Ibra Azhari.

Berdasarkan pemeriksaan tes urine, Medina diketahui positif mengonsumsi narkoba jenis amfetamin.

Adapun, adik kandung Ayu Azhari, Ibra Azhari tersebut kembali ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada 22 Desember 2019 lalu.

Saat penggeledahan di rumah Ibra, polisi menemukan sejumlah barang bukti narkoba di antaranya sebuah plastik klip berisi serbuk cokelat diduga narkoba jenis putau, sebuah plastik klip kecil berisi serbuk putik diduga narkoba jenis sabu, sebuah cangklong, dan dua buah timbangan.

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terkini - Google Berita
January 03, 2020 at 10:47AM
https://ift.tt/35f76WV

Positif Amfetamin, Medina Zein: Itu Obat Bipolar Dikonsumsi Sesuai Resep Dokter - Kompas.com - KOMPAS.com
Hiburan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Positif Amfetamin, Medina Zein: Itu Obat Bipolar Dikonsumsi Sesuai Resep Dokter - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.