Search

Kenakan Baju Bodo, Mulan Jameela Hadiri Pelantikan Anggota DPR - detikNews

Jakarta - Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra Wulansari atau Mulan Jameela menghadiri pelantikan anggota Dewan hari ini. Mulan mengenakan pakaian adat Bugis yang telah dimodifikasi.

Mulan tiba di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019) pukul 07.45 WIB. Mulan mengaku baju bodo yang dikenakannya hari ini adalah rancangan desainer Didiet Maulana.

"Baju bodo rancangan Didiet Maulana. Ini kan semua pake baju nasional kan. Kebetulan pakai baju bodo, karena konsepnya juga sesuai," ujar Mulan.


Mulan mengatakan dirinya siap dilantik hari ini. Ia pun meminta doa untuk kelancaran pelantikan hari ini.

"Insyaallah (siap). Mohon doanya aja," ucapnya.

Sebelumnya, KPU memutuskan untuk menetapkan sejumlah caleg Gerindra menjadi anggota DPR terpilih, salah satunya ada nama Mulan Jameela.


Penggantian caleg Gerindra ini dilakukan setelah PN Jaksel mengabulkan gugatan perdata Mulan Jameela dan 8 caleg Gerindra. Majelis hakim PN Jaksel menyatakan tergugat I dan II dalam hal ini Dewan Pembina dan DPP Partai Gerindra berhak melakukan langkah administrasi internal yang dianggap dituntut oleh para penggugat (Mulan Jameela cs) guna memastikan penetapan para penggugat sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan masing-masing. Hakim juga memerintahkan kepada para penggugat untuk turut dan patuh pada putusan perkara ini.

Mulan mengaku siap dengan mandat yang diterima untuk menjadi anggota dewan. Ia pun telah mengikuti pembekalan Empat Pilar yang diadakan MPR pada Minggu (29/9) lalu.

"Insyaallah, kalau sudah diberi mandat harus siap, sesiap-siapnya," ujar Mulan usai menghadiri pembekalan Empat Pilar di Gedung Nusantara IV, DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/9).

Mulan Jameela Disebut Rebut Jatah Kursi DPR, Ini Kata Gerindra:

[Gambas:Video 20detik]

(azr/gbr)

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terkini - Google Berita
October 01, 2019 at 08:32AM
https://ift.tt/2myR0Y8

Kenakan Baju Bodo, Mulan Jameela Hadiri Pelantikan Anggota DPR - detikNews
Hiburan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenakan Baju Bodo, Mulan Jameela Hadiri Pelantikan Anggota DPR - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.