Search

Polemik Ervin VS Mulan Jameela, Aktivis Dan Pemuda Garut Ramai-Ramai Bela Putra Daerah - RMOL Jabar

RMOLJabar. Aktivis dan Tokoh Pemuda Kabupaten Garut menduga ada konspirasi elit partai dibalik dicoretnya nama Ervin Luthfi dari daftar anggota DPR RI terpilih.


"Kami turut prihatin atas kabar ini. Beliau juga kebetulan tokoh pemuda, tokoh pergerakan Garut. Kedua kami selaku kawan-kawan aktivis menilai kang Ervin tokoh muda potensial untuk jadi penyambung lidah masyarakat Garut di DPR RI. untuk menyambungkan aspirasi masyarakat Garut," kata Heri Rustiana, Koordinator Solidaritas Aktivis, Pemuda dan Masyarakat Garut.

Heri juga menyatakan, pihaknya akan mengkoordinir perlawanan keputusan DPP Gerindra yang dinilai melanggar Undang-Undang ini.

"Kami akan melawan keputusan DPP Gerindra terkait pencoretan nama kang Ervin, lalu kami akan audiensi ke KPU Garut, Jabar dan pusat. Kami buktikan masyarakat kabupaten Garut solidaritasnya sangat kuat. Dukungan pada kang Ervin sangat kuat. Kami akan pertanyakan seseorang bisa jadi anggota DPR RI ada dua (faktor) pertama raihan suara, kedua adanya putusan MK. sementara raihan suara sudah jelas, dari 3 kursi itu (jatah kursi), kang Ervin diantaranya peringkat 3 raihan suaranya 33 ribu," ucap Heri.

Masih kata Ervin, pihaknya hingga kini belum mengetahui alasan pasti dibalik dicoretnya nama Ervin Luthfi dari daftar anggota DPR RI terpilih dan didepaknya Ervin dari kader Gerindra. Namun pihaknya menduga ada elit partai Gerindra yang coba melakukan konspirasi.

"Justru itu kita tidak tau (alasan pemecatan Ervin dari kader dan dicoretnya Ervin dari daftar DPR RI terpilih), jika ada konspirasi elit Gerindra, ini kan tidak adil, KPU juga melakukan pelanggaran atas etika demokrasi. Ini juga akan jadi preseden buruk bagi demokrasi Indonesia melihat bagaimana KPU bisa ditekan, diplintir atau dimainkan oleh parpol. KPU tidak konsisten. Keputusan PN Jaksel itu bukan jadi kewajiban bagi pihak DPP partai Gerindra. Kami kecewa," pungkasnya. [yud]

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terkini - Google Berita
September 21, 2019 at 09:04PM
https://ift.tt/2LImeWo

Polemik Ervin VS Mulan Jameela, Aktivis Dan Pemuda Garut Ramai-Ramai Bela Putra Daerah - RMOL Jabar
Hiburan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polemik Ervin VS Mulan Jameela, Aktivis Dan Pemuda Garut Ramai-Ramai Bela Putra Daerah - RMOL Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.